7+ alasan Mengapa Wanita yang Berhijab Lebih Setia

Assallamu’alaikum – Berhijab adalah sebuah kewajiban bagi setiap wanita yang memeluk agama Islam. Hal ini karena hijab dapat menutup aurat bagian kepala dari wanita tersebut sehinggga wanita berhijab lebih setia. Tapi, tahukah Anda? Wanita berhijab cenderung memiliki kekhususan tersendiri.

Misalnya pembahasan berikut yaitu tentang 7 alasan mengapa wanita berhijab lebih setia. Ayo simak ulasan lengkapnya.

1. Karena Agamisnya

Tentu kita tahu mengapa wanita berhijab itu agamis, karena mereka berhijab karena perintah Allah. Oleh karena itu, dapat dipastikan wanita yang berhijab cenderung lebih agamis.

Karena agamisnya inilah wanita berhijab bisa dibilang setia. Mengapa bisa seperti itu?

Logikanya begini, jika perintah Allah aja dijaga dan dilaksanakan masa kesetiaan terhadap pasangannya nggak dijaga. Itu kan juga perintah Allah.

Jadi dapat dipastikan dengan agamisnya wanita berhijab lebih SETIA.

2. Karena Pemalunya

Wanita yang berhijab mereka cenderung pemalu karena semua aktifitas mereka tertata dan lebih taat aturan. Oleh karena itu, wanita yang berhijab akan sangat malu ketika ia ketahuan memiliki hubungan lain.

Oleh karena itu, sebelum ia merasakan malu karena ketahuan itu mereka akan berfikir bagaimana supaya tidak merasakan malu. Yang mana satu-satunya jalan adalah setia kepada pasangan yang satu gitu.

Dan lebih bagusnya lagi, wanita berhijab pemalu yang mana malunya karena Allah juga enggan dia bertemu apa lagi bertatap muka dengan yang tidak halal.

3. Keyakinannya Cenderung Lebih Kuat

Banyak di sekitar kita wanita-wanita yang mengaku muslim tapi nggak mau pake hijab. Tapi ada segelintirwanit yang menggunakan hijab malahan memakai cadar. Mengapa hal ini terjadi? Karena keyakina/keimanan wanita yang berhijab lebih kuat.

Dengan itu, dapat dipastikan jika wanita yang berhijab telah memiliki pasangan akan lebih setia dibanding lainnya. Karena keyakinan mereka kepada pasangannya juga besar dan hal ini dikarenakan mereka diperintah oleh Allah.

4. Tidak Terlalu Bebas dalam Bergaul

Biasanya, kita melihat wanita-wanita yang tidak berhijab pergaulannya lebih bebas (tanpa batas). Beda lagi jika kita melihat wanita-wanita yang berhijab, pasti mereka cenderung lebih sopan, lebih anggun, dan lebih segalanya.

Wanita yang berhijab sangat jauh dari kata pergaulan bebas. Sehingga dengan ini pandangan wanita berhijab akan lebih terjaga. Dengan terjaganya pandangan inilah wanita berhijab juga akan jauh dari membayangkan orang/lelaki yang bukan pasangan hidupnya.

5. Lebih Dekat Kepada Allah

Sebagaimana yang dijelaskan sebelumnya, selanjutnya wanita berhijab lebih dekat kepada Allah. Karena apa? Rata-rata, wanita berhijab itu lebih dekat kepada Allah. Dengan dekatnya kepada Allah inilah mereka akan sering beribadah dan berdo’a yang mana diberikan perlindungan oleh Allah.

Nah, dengan perlindungan dari Allah inilah mereka lebih terjaga perasaannya. Bahkan bisa dikatakan fikiran wanita berhijab yang dekat dengan Allah lebih bersih.

6. Selalu Menjaga

Sudah terbukti, tidak sedikit orang-orang melakukan eksperimen terhadap wanita berhijab. Baik dari segi jika mereka dijahati, berjalan sendiri, ataupun meminta pertolongan. Mereka wanita yang berhijab selamat dari kejahatan dan juga pelecehan di jalanan.

Hal ini membuktikan bahwa hijab bisa menjaga seorang wanita dari pandangan orang lain. Nah, dengan inilah para wanita berhijab juga dijaga supaya pandangan/fikirannya hanya terpusat pada pasangan halalnya.

7. Selalu Memperhitungkan Saat Akan Bertindak

Kita lihat, wanita yang tidak berhijab dan pergaulannya bebas sangat berbeda jauh dengan wanita yang berhijab. Wanita yang tidak berhijab dan bergaul bebas cenderung tidak berfikir dua kali dalam bertindak.

Oleh karena itu lebih sering terjerumus pada hal-hal yang merusak.

Beda lagi dengan wanita yang berhijab, mereka akan lebih berfikir karena mereka sadar bahwa hidupnya sudah ada yang mengatur dan hal menyadari bahwa hal yang seperti itu dilarang.

Oleh karena itu wanita berhijab juga akan menjaga kesetiaannya kepada pasangan karena muncul dari kesadarannya.

Mungkin itulah 7 alasan mengapa wanita yang berhijab lebih setia, jika ada komentar, keritik, dan saran mohon ditulis di kolom komentar. Jangan lupa baca terus info menarik dari kami sekian wassallamu’alaikum.

Ulasan ini tidak bersifat pasti, ini hanyalah bagian sudut pandang yang kami peroleh.

Tinggalkan komentar

%d blogger menyukai ini: