Ada Apa Dengan Kidz Zaman Now? Inilah 3 Penyebabnya

Ada Apa Dengan Kidz Zaman Now? – Selamat datang teman-teman di website kami, tempat berbagai informasi hangat dan menarik yang tentunya masih anget. Di pembahasan kali ini admin mau bahas masalah yang lagi anget-angetnya nih, apa lagi kalau bukan “Kidz Zaman Now”.

Membaca kata Kidz Zaman Now Yang terfikir pasti hal-hal yang miris di dengar, seperti kata micin, pacaran, hamil, sok-sokan, dan lain-lain. Memang itulah yang menjadi sumber permasalahan anak muda saat ini. Mereka tidak memikirkan sebab dan akibat kelakuannya,  sehingga apapun mereka lakukan untuk mendapatkan apa yang di iniginkan.

Bahkan banyak Kidz Zaman Now yang bertingkah tidak sewajarnya hanya untuk di kenal banyak orang di medsos. Seperti contoh Makan sabun, deterjen, dan masih banyak lagi. Miris bukan? Sabun yang seharusnya di pakai untuk mandi atau deterjen buat nyuci, mereka gunakan sebagai makanan hanya untuk terkenal saja.

Untuk itu, kepada para orang tua, pengurus keluarga, guru, dan lain sebagainya penjagaan kepada generasi masa depan harus di perketat. Tapi, kalau berbicara masalah moral Kidz Zaman Now saya akan memaparkan penyebab “mengapa mereka seperti itu?”

Berikut poin-poin yang menjadi penyebabnya:

Rata-rata Kidz Zaman Now Punya Gadget

Kidz zaman now
Kidz zaman now

Jika di lihat memang terasa agak aneh, tapi ini kenyataannya. Gadget menjadi salah satu faktor rusaknya moral generasi muda sekarang. Selama ini mungkin anda berfikir bahwa jika anak muda menggunakan atau punya Gadget mereka akan bahagia.

Memang mereka akan bahagia, tapi pemikiran ini tidak 100% benar. Biasanya, anak-anak yang sudah memiliki Gadget akan terdapat kebiasaan-kebiasaan berikut:

  • Tidak nurut sama orang Tua
  • Susah di ajak berkomunikasi
  • Banyak menyembunyikan kebiasaan pribadinya
  • Cenderung bertingkah laku orang dewasa, tapi dalam kejelekan

Kita tidak tau apa yang mereka lakukan dengan gadget-gadget nya, yang jelas perilaku seperti di atas akan muncul pada anak yang memiliki gadget. Coba kita bandingkan bagaimana moral Kidz Zaman Now dengan anak zaman dulu, perbandingan moral nya turun drastis.

Selain itu, dengan menggunakan gadget kidz zaman now juga akan mendapatkan informasi dari luar. Karena tidak adanya kesadaran dan rasa ingin tahu yang tinggi mereka akan mengambil apapun yang menurut mereka menarik. Bahkan rata-rata anak zaman now di dalam gadget nya terdapat banyak video porno.

Pengen Gaya/Terkenal

Tenggak micin kidz zaman now
Tenggak micin kidz zaman now
Kidz zaman now memalukan
Kidz zaman now memalukan

Setelah anak-anak mempunyai gadget atau sejenisnya otomatis ia akan mendapatkan informasi-informasi dari dunia luar. Saat itulah si anak akan merasa dirinya perlu untuk di kenali banyak orang, salah satu yang ia gunakan untuk mempromosikan dirinya yaitu dengan foto-foto atau buat video.

Awalnya mereka akan membuat foto-foto dan video yang biasa saja tanpa memunculkan kontroversi. Tapi, karena si anak sadar bahwa ia tidak kunjung di kenal banyak orang mereka akan mengupayakan apa saja untuk bisa terkenal.

Mirisnya yang mereka lakukan itu sangat bertentangan dengan norma atau akhlak baik sosial maupun agama. Tidak tanggung-tanggung, yang mereka lakukan untuk bisa terkenal sangat mengejutkan. Seperti contoh membuat foto sambil ciuman lah, makan micin lah, bahkan yang membuat heboh mereka membuat video yang tak senonoh.

Tentunya ini sangat bahaya bagi moral anak masa depan di tambah yang menjadi pelakunya sekarang telah merembet ke anak-anak SD, miris bukan?

Kurang Bimbingan

Kelakuan kidz zaman now
Kelakuan kidz zaman now

Kita sadar seorang anak kehidupan dalam bertingkah laku tidak lepas dari bimbingan orang tua. Selain itu mereka juga membutuhkan bimbingan dari guru atau saudara lainnya. Hal ini menjadi sangat penting untuk menumbuhkan prilaku-prilaku yang baik bagi anak.

Namun seiring berjalannya waktu, banyak orang tua yang lalai dalam hal ini. Bahkan mereka mengajarkan anaknya untuk melakukan hal tidak baik. Jadi jangan merasa aneh kalau seorang anak sikapnya kurang baik berarti itu adalah cerminan dari orang tuannya.

Timbul satu pertanyaan, Apakah kalau orangtuanya baik anaknya juga baik? atau pun sebaliknya. Jawabannya kembali ke bimbingan orang tua tadi. Kalau orang tuanya baik bukan berarti anaknya akan baik juga, banyak anak yang berperilaku tidak baik tapi orang tuanya baik.

Muncullah faktor yang selanjutnya yaitu “pergaulan”. Memang pergaulan juga menjadi penyebab rusaknya moral Kidz Zaman Now. Tapi, ini juga termasuk salah satu faktor dari kelalaian dalam membimbingnya. Sehingga tanpa di sadari anak muda zaman sekarang berperilaku jauh dari norma yang seharusnya.

Mungkin hanya itu pembahasan mengenai “Kidz zaman zow”. Semoga artikel ini bisa membantu dan mengembalikan jati diri generasi muda itu seperti apa. Jangan lupa share artikel ini ke orang lain untuk tambah-tambah kebaikan dan membangkitkan nilai-nilai kebaikan anak muda bangsa.

Tinggalkan komentar

%d blogger menyukai ini: