Kata-kata Lucu Bahasa Sunda Lengkap Terbaru

Kata-kata Lucu Bahasa Sunda – Halo teman-teman, kembali lagi di Silanesia.com portal penuh informasi, inspirasi, dan motivasi masa kini. Kali ini admin mau update mengenai kata-kata lagi nih. Khususnya kata-kata dari daerah admin sendiri. Apa itu? Yaitu Kata-kata lucu bahasa Sunda.

Pasti kalian pada penasaran bukan, seperti apa sih pembahasan dan contoh dari Kata-kata lucu bahasa Sunda itu? Bahkan, mungkin kalian akan merasa kebingungan karena nggak bisa bahasa Sunda. Tapi tenang aja, di artikel ini dilengkapi dengan artinya. Berikut ulasan lengkapnya:

Kata Kata Bahasa Sunda

Bagi orang-orang Jawa Barat, berbicara dengan bahasa Sunda dan mendengar bahasa Sunda itu menjadi hal yang sangat biasa. Bagaimana tidak, mereka orang Sunda. Namun, tahukah kalian, ada juga orang Sunda yang tidak bisa lancar mengatakan bahasa Sunda ini. Terlebih bahasa yang dirangkai dan lucu.

Di dalam Kata-kata lucu bahasa Sunda ada banyak sekali jenisnya. Semua ini bergantung pada kadar kasar atau halusnya kata tersebut. Selain itu, ada juga Kata-kata lucu bahasa Sunda yang bijak, mengandung motivasi, dan masih banyak lagi.

Kata-Kata Lucu Bahasa Sunda Lemes/Halus

Omat anjeun tong dugi ka nganyenyeri hate batur sanajan meueusan, kantenan pami dugi ka dikatepel mh hatena, nyeri pisan etah karaosna.

Ingat, jangan sampai kamu menyakiti hati orang lain, apalagi kalo sampai ditimpuk pake selepetan hatinya, pasti sakit banget kerasanya.

Emut pas kapungkur urang duaan pateungeul-teungeul, silih kadek, pacekek-cekek kot indahna pas kapungkur.

Ingat dulu kita berdua saling pukul, saling bacok, saling cekik, oh indahnya masa dulu.

Upami anjeun jadi beurit aa mh rela jadi gotna, supados anjeun tiasa kukucuprakan samaotna.

Kalau kamu jadi tikus, aku rela kok jadi gotnya, biar kamu puas kena air sampai mati.

Upami aya nu naroskeun abdi wartoskeun nuju sibuk kituh.

Kalau ada yang nanyain aku bilangin lagi subuk ya.

Hirup mah kudu jiga tihang listrik lur nyantai, kuat, teu loba gerak, ngan pami aya nu macem-macem di toel saalit langsung dikubur.

Hidup itu harus seperti tiang listrik kawan nyantai, kuat, nggak banyak bertingkah, tapi kalo ada yang macem-macem dicolek dikit langsung KO.

Hirup mah kudu loba seuri ngarah katingali jiga jelema bagja, nya sanajan hate mah ngajerit pulang pegat jeung kabogoh.

Hidupitu harus banyak senyum supaya keliatan seperti orang bahagia, yaa walaupun hati menjerit baru putus sama pacar.

Saburat beuratna pidameleun bakal karasa hampang lamun ku urang teu dipigawe.

Seberat beratnya pekerjaan pasti tidak akan terasa berat jika tidak dikerjakan.

Namut kabogoh lah sadinten mah hoyong malem mingguan.

Pinjem pacar lah satu hari aja mau malem mingguan.

Keun lah hideung oge da kasep dekah, mun aya nu protes kudu mayar 5 juta.

Buarin item juga yang penting tampan, kalo ada yang protes bayar 5 juta.

Teukengeng seueur carios hirup mah da moal ngadak-ngadak beunghar ku cariosan.

Hidup itu jangan banyak ngomong sebab ngak akan tiba-tiba kaya karena banyak ngomong.

Tong naros iraha nikah, ke oge pami tos pajeng mh di onag kua bdi.

Jangan nanya kapan nikah nanti juga kalo udah lagu aku undang.

Punten bade iraha mayar sametan tea abdi tos teu gaduh artos.

Permisi, mau kapan bayar utang saya udah nggak punya uang.

Abdi teu nyangka anjeun rela ningalkeun abdi nyalira.

Ku tak sangka kau rela meninggalkan aku sendiri.

Saur saha orang Sunga teu tiasa nyebut F? Pitnah.

Kata siapa orang SUnda nggak bisa bilang F? Pitnah.

Abdi mah alim ngaleueut kopi hideung bisi nyerep.

Aku nggak mau minum kopi hitam takut nyerap.

Punten kang lameyna di jaga tong asal nyarios bisi dieusian huut.

Kalo punya mulut di jaga mas jangan asal ngomong nanti dimsukin bekatul.

Kata-Kata Lucu Bahasa Sunda Kasar

Ulah waka sombong lamun acan bisa balap motor bari di konci setang mah.

Jangan dulu sombong kalau belum bisa balap motor sambil di kunci setang.

Lapun keur ppararusing asa hayang ngadagor sirah mitoha da.

Kalo lagi pusing serasa pengen benturin kepala mertua gitu.

Lamun boga kahayang urah ukur ngomong da moal nyampeurkeun.

Kalau ada keinginan jangan cuma ngomong karena nggak bakalan nyamperin.

Ayeuna uing keur teu hayang ngomong jeung api-api poho ingetan.

Sekarang saya lagi nggak mau ngomong dan pura-pura hilang ingatan.

Lamun hirup ulah lempeng-lempeng teuing meni jiga jidar.

Kalo hidup jangan lurus-lurus amat kaya penggaris amat.

Daripada malem mingu ngadon bulak-nalik teu puguh mah mening ngojeg, puguh-puguh meunang duit ngojeg mah.

Daripada malam minggu cuman bolak-balik nggak jelas mendingan ngojegaja, jelas-jelas dapet duit kalau ngojeg mah.

Ari sia jelema atawa kalkulator? Meni ulah salah ka batur teh.

Loe itu orang apa kalkulator? Ama orang kok nggak boleh salah.

Ah dekah moal madi bisi loba nu bogoheun, teu mandi oge geus loba.

Ah aku nggak mau manditakut banyak yang naksir, nggak madi juga udah banyak.

Tai ucing dina rantang, cing sabatang.

Tai kucing di atas rantang, minta satu batang.

Aing bogoh ka sia, sia bogoh ka batur, ari sia boga rarasaan teu?

Aku cinta sama kamu, kamu cinta sama dia, kamu itu punya perasaan nggak sih?

Urang mah paling teu bisa lamun ningali mantan jeung kabogohna, teu bisa nahan hayang malentong.

Aku tuh paling nggak kuat kalau liat mantan sama pacarnya, nggak bisa nahan pengen nimpukin.

Hirup mah ulah loda gaya tapi kudu loba duit.

Hidup itu jangan banyak gaya tapi harus banyak duit.

Panceg dina hiji hate sanajan kabogoh batur.

Teguh pada satu hati walaupun pacar orang.

Omat lamun lain piduiteun ntong nga-WA urang.

Inget kalo nggak ada duitnya janga-Wa saya.

Hayang meuli kekesed nu gambarna beungeut sia.

Mau beli keset yang gambarnya muka loe.

Keun lah teu loba duit oge nu penting loba pamajikan.

Biarin nggak banyak duit juga, yang penting banyak isteri.

Ah rek sare, sugan ngimpi mantan pasea jeung kabogohna. Dek di kekeak kua ing.

Ah mau tudur, kalia aja mimpi mantan berantem ama pacarnya. Gue kompor-komporin.

Beungeut jiga gorenagan, paingan minyak teu beak-beak di warung.

Muka kaya gorengan, pantesan minyak nggak abis-abis di warung.

Cik lah ulah sok riweuh bisi dikarungan ku aing.

Jangan ikut campur lah nanti ane karungin loe.

Najan beungeut aing goreng tapi loba nubogoheun. Daripada beungeut alus tapi teu payu.

Biarpun mauka gue jelek tapi banyak yang naksir. Daripada punya muka tampan tapi nggak laku-laku.

Geus teu jaman lur leweh ku cinta mah ayeuna mah jamanna leweh ku Ninja.

Udah nggak jaman nangis karena cinta sekarang jamanya nangis karen Ninja.

Hirup bingung, duit loba pangabutuh eweuh.

Hidup bingung, uang banyak kebutuhan nggak ada.

Kata-Kata Bijak dan Motivasi versi Bahasa Sunda

Sanajan urang jalma teu boga, tapi urang usaha. Daripada maneh jalma boga tapi menta ka bapa.

Biarpun gue orang nggak punya, tapi gue usaha. Daripada loe orang kaya, tapi minta sama bapak.

Pamuda nus sajati mah teu gedag kaanginan, teu regrog kaomakan, jeung teu runtuh katindihan masalah.

Pemuda sejati itu tidak bergerak diterpa angin, tidak goyah terkena ombak, dan juga tidak roboh ditimpa masalah.

Jadi pamuda ulah sok meok samemeh di pacok.

Jadi pemuda itu jangan menyerah sebelum bertarung.

Inget! Kabagjaan lain kusabab urang loba harta. Tapi kabagjaan kusabab beungharna rasa.

Ingat! Kebahagiaan bukanlah dari kita banyak harta. Tapi kebahagiaan adalah karena kita lapang dada.

Ulah sok ngomongkeun lamun teu bisa nyieun nu leuwih alus mah.

Jangan banyak omong kalau tidak bisa membuat yang lebih bagus.

Tong eureun-eureun usaha sabab usaha tara ngabohongan hasil.

Jangan berhenti berusaha karena usaha tidak akan membohongi hasil.

Keun wae hirup meurih sabab sabab engke urang bakal bisa meurah.

Nggak papa hidup perih karena nanti kita akan mempunyai bisa.

Bisa teh karena biasa, urang moal bisa ngangeuskeun masalah lamun teu biasa keuna masalah.

Bisa itu karena biasa, kita nggak akan bisa menyelesaikan masalah kalau tidak biasa kena masalah.

Sing inget! Jalma nu embung gagal saukur maranehna anu teu boga haq pikeun sukses.

Ingat! Orang yang tidak mau gagal cuma mereka yang tidak berhaq untuk sukses.

Dina kahirupan urang moal lempeng-lempeng wae, pasti aya gangguan nu ngahalangan. Tapi urang kudu terus leumpang sanajan loba halangan, sabab lamun anu diteanganna hese pasti hasilna gede.

Dalam kehidupan kita nggak akan mulus-mulus aja, pasti akan ada gangguan yang menghalangi. Namun kita harus tetap berjalan walaupun banyak halangan, karena jika yang dicari itu sulit maka hasil yang dicari itu besar.

Hirup mah ulah sok loba kahayang lur, komo deui lamun masih menta kakolot mah.

Hidup itu jangan banyak inginnya, apalagi masih minta sama orangtua.

Kata-Kata Persib Bahasa Sunda

Omat lur peuting ayeuna kabogoh mah tingalkeun heula Persib maen.

Ingat sob malam ini pacarnya ditinggalin aja dulu Persib main.

Persib nu aing, ari aing nu saha? Sugan aya nu apal?

Persib punyaku, tapi aku punya siapa? Barangkali ada yang tahu?

Teu paduli kabogoh ngajak putusoge, nu penting peuting ayeuna dekah lalajo Persib.

Nggak perduli pacar ngajak putus juga, yang penting malam ini gue nonton Persib.

Hampura lur tv diinyeum teu bebeja, hayang lalajo persib uing.

Maaf sob tv dipinjem nggak izin dulu. Gue mau nonton Persib.

Sanajan Persib eleh uing mah tetep ngadukung Persib (sanajan kahayangmah meunang).

Walaupun Persib kalah tetap dukung persib (walau pengennya sih menang).

Pamajikan soleha teh anu sok ngizinan salaki lalajo Persib, komo deui pas final.

Istri yang soleha itu yang selalu ngizinin suaminya buat nonton Persib, apalagi kalo final.

Tong waka sombong lamun acan bisa lalajo Persib hareupeun kiper mah.

Jangan sombong dulu kalau belum bisa nonton persib didepan kiper.

Kata-Kata Lucu Bahasa Sunda Campur Indo

Sekarang kamu udah cantik, teu kos baheula, sajaba ti lehon teh lamun numpak mobil utah wae deuih.
Sekarang kamu udah cantik nggak kaya dulu, selain dari ingusan tambah kalo naik mobil suka muntah lagi.
Itu cuma rarasaan kamu aja yang ke geeran.
Itu cuma perasaan kamu aja yang kegeeran.
Tetap terlihat menawan, sanajan kaditu kadieu teu boga kabogoh (teu payu).
Tetap terlihat menawan, walaupun kesana kemari nggak punya pasangan (nggak laku).
 Aku tanpa kamu bagaikan sangu koneng eweuh karetan “AMBURADUL”.
Aku tanpamu bagaikan nasi kuning nggak ada karetnya “BERHAMBURAN”
Hidup itu simpel aja jangan dibuat pagujud dan muringkel jiga bulu kelek jeung bulu anu.
Hidup itu simpel aja jangan dibikin berbelit-belit dan ruwet kaya bulu ketiak dan bulu anu.
Aku memang tak sempurna, tapi aku yakin bisa membuat kamu dedeuieun.
Aku memang tak sempurna, tapi aku mampu membuat kamu ketagihan.
Selalu ada jalan bagi orang-orang yang mau berusaha, lain ceuk uing ceuk guru uing eta oge.
Selalu ada jalan bagi orang-orang yang mau berusaha, bukan kata gue ini tapi kata guru gue.
Aku akan selalu berkorban untuk memperjuangkan cinta kita, oleh karena itu cik atuh sing ngarti sia teh lah.
Aku akan selalu berkorban untuk memperjuangkan cinta kita, oleh karena itu cobalah kamu untuk mengerti aku.
Ngawadul adalah sebuah seni bahasa dalam hidup, ngan ulah kamalinaan teuing bray.
Berbohong adalah sebuah seni bahasa dalam hidup, tapi jangan kebangetan juga kali.
Kadang, dalam memperjuangkan hidup kita sering tijelikeuh, titajong bahkan ka tisuksruk kanu tai sapi.
Kadang, dalam memperjuangkan hidup kita sering terpeleset, kaki kena batu, bahkan terperosok pada tai sapi.
Andaikan duit bisa di “DOWNLOAD” mungkin uing moal saripuh kieu.
Andaikan uang bisa di “DOWNLOAD” mungkin gue nggak akan selelah ini.
Dulu aku punya penyakit nongtot jodo, tapi setelah aku berobat ke klinik tongfang aku jadi punya penyakit nongtot bool. Kehed sia tongfang.
Dulu aku punya penyakit gampang jodo, tapi setelah aku berobat ke klinik tongfang aku jadi punya penyakit ambeien. Brengsek loe tongfang.
Kerja itu cari duit bukan caringogo atau carileupeung.
kerja itu cari duit bukan pada jongkok atau pada melamun.
Kamu tega ngelupain aku begitu aja, cik atuh lah da aku teh lain KORONG yang setelah kamu gali di purintil-purintil terus ditapelkeun dina kolong bangku.
Kamu tega ngelupain aku, mengertilah aku ini bukan upil yang setelah kamu gali terus di puter-puter lalu ditempelin dibawah meja.
Janganlah kau salahkan cinta. Kenapa? Teuing eta sugan.
Jangan pernah salahkan cinta. Mengapa? Nggak tahu itu kali.
Sisa duit tinggal 5M, marebu, maratus, mapuluh.
Sisa uang tinggal 5M, lima ribu, lima ratus, lima puluh.
Selamat malam mingguan buat kamu yang di sana, sugan aya razia siah.
selamat malam minggu buat kamu yang disana, semoga aja ada razia di sana.
Hidup itu pilihan, kumaha lamun jomblo? Itu uyuhan.
Hidup itu pilihan, bagaimana kalau jomblo? Itu uyuhan.
Sederhana tapi mempesona, aing pisan eta mah.
Sederhana tapi mempesona, gue banget itu.
Ini fakta bukan hoax “urang Sunda mah karasep”. contona tingali we uing.
Ini fakta bukan hoax “orang Sunda itu pada tampan”. Contonya liat aja gue.
Mantan itu anggap saja mereka hitut yang berlalu. Geus bau pikaeraeun deuih.
Mantan itu anggap saja mereka kentut yang berlalu. Udah bau bikin malu lagi.
Kebahagiaan itu mahal, moal bisa ditebus ku cikopi jeung bala bala.
Kebahagiaan itu mahal,nggak bisa ditebus ama kopi dan bakwan.

Kata-Kata Lucu Bahasa Sunda Buat Status Fb

Ah ayeuna mah moal update status di facebook teh bisi loba nu ngomen.
Ah hari ini nggak update status di facebook takut banyak yang komen.
Bapakna cool, mamahna hot. Ke pasti budakna bakal dispenser.
Ayahnya cool, mamanya hot. Pasti anaknya dispenser.
Hampura pulsa maneh teu mahi keur ningali foto uing.

Maaf pulas anda tidak cukup untuk melihat foto saya.

Nu acan update status hujan badag sok gera update status bisai kaburu raat.
Yang belum update status ujan deras buruan update keburu reda.
Lamun ngobrol sing ngareunaheun atuh lah bisi di tamasak ku oli gera.

Kalo ngobrol yang bagus dong gue cuci muka loe pake oli nanti.

Ngopi heula atuh lur ngameh ngaburicak matana.
Ngopi dulu bray biar matanya melek.
Ceuk uing mah putus cinta jeung kabohoh teh teu sabanding nyeurina pas uing pegat senal keur apel ka imahna.

Menurut gue putus cinta ama pacar itu nggak sebanding sakitnya ama putus sandal pas waktu apel kerumahnya.

Cinta sia mah palsu, paling alus oge KW super eweuh nu orisinilan.

Cinta kamu itu palsu, paling bagus juga KW super nggak ada yang bener-bener asli.

Ulah patah semangat usaha teh, inget cicileun masih panyang.

Jangan  patah semangat terus berusaha, inget cicilan masih panjang.

Kamu teh jangan pikasebeleun atuh ka aku teh bisi di gaplok ku taraje keh.

Kamu itu jangan buat sebel dong ama aku nanti aku pukul pake tangga loh.

Lur inget hirup mah teu bisa sagala instant. Mun hayang instant ninyuh sarimi weh.

Sobat ingat hidup itu nggak bisa instant. Kalau mau serba instant seduh mie aja.

Hampura moal bisa males inbox dekah keur sare.
Maaf nggak bisa bales inbox lagi tidur.

Kata-Kata Lucu Bahasa Sunda Tentang Cinta

Cinta aa ka neng moal leungit-leungit sanajan aa geus kawin deui.
Cinta abang sama neng nggak akan hilang walau abang udah kawin lagi.
Tong rudet atuh yang bisi di parabkeun ka lele gerakeh.
 Jangan ribet lah yang nanti aku kasih ke lele.
Aku begini karena cintaku sama kamu, sing ngarti atuh sia teh. 
Tong sok ngaulinkeun hate aing atuh euy da lain cocooan atuh.
 jangan suka permainin hati gue dong hati gue kan bukan mainan.
Hatiku bukanlah sangu sesa yang bisa kau remehkan.
 Hatiku bukanlah nasi sisa yang bisa kau remehkan.
Nyaahna aa ka neg teh jiga tukang bank keur nagih hutang (hayoh mumuntil).
 Cintaku sama kamu laksana tukang bank yang lagi nagih utang (ngikutin terus).
Pasti peurih sih lamun di putuskeun teh, komo deui lamun diputuskeunna sabab direbut babaturan sorangan.
 pasti perih kalau diputusin cinta, apalagi kalau putusnya karena direbut kawan sendiri.
Tuhan, tolong jaga pacarku ya. Kalo dia nakal kusrukkeun we tutumaneun.
Bobogohan jeung sia mah kalah matak rujad dompet.
 Pacaran sama kamu itu bikin rusak dompet.
Mungkin ulasan mengenai Kata-kata lucu bahasa Sunda cukup sekian. Semoga artikel ini bisa bermanfaat terlebih bagi kalian yang menjadi orang Sunda. Jangan lupa baca terus artikel menarik dan terbaru dari kami.

Tinggalkan komentar

%d blogger menyukai ini: