7 Ikan Terbesar di Dunia yang Pernah Hidup

Ikan terbesar di dunia – Selamat datang di website kami, tempat anda yang saat ini lagi haus akan ilmu pengetahuan. Dalam pembahasan artikel saat ini Admin akan menyampaikan beberapa hal yang lumayan mencengangkan di Dunia. Yang Admin bahas kali ini adalah masalah “ikan terbesar di Dunia”.

Membaca topik pembahasan artikel ini, anda pasti akan bertanya-tanya. Emang nya ada ikan terbesar di Dunia? Selama ini, yang kita tahu tentang ikan hanyalah bentuknya yang kecil. Paling kalau ikan-ikan yang besar hanya ikan laut aja.

Kita pasti sudah tahu, ikan itu apa, tempat tinggalnya di mana dan ukurannya berapa. Tapi, tahukah Anda? Di Dunia ini banyak ikan yang ukurannya tidak lazim atau dengan kata lain luar biasa.

Untuk itu, supaya menambah ilmu pengetahuan Agan-agan sekalian kali ini saya akan membahas masalah yang jarang di ketahui banyak orang ini.

Nih, langsung baca aja supaya Agan nggak tambah penasaran. Selamat membaca!

Berikut penjelasan lengkapnya:

Ikan Paus Terbesar di Dunia

Ikan Pus adalah salah satu hewan laut yang memiliki ukuran besar dan termasuk ikan terbesar di dunia. Kalau berbicara masalah hewan laut terbesar pasti paus akan masuk ke dalam jajaran nya. Tapi, di sini ada ikan paus yang ukurannya tak lazim Gan.  Di sini ada kurang lebih 10 jenis ikan paus yang memiliki ukuran super jumbo dan pastinya akan membuat anda penasaran. Tapi, dari ke-10 jenis paus tersebut hanya paus biru lah yang menjadi paus yang ukurannya paling besar.

Lihat gambarnya:

Ikan Terbesar di Dunia - Paus Biru
Pixabay.com
Ekor Paus Biru
Pixabay.com

Dari gambar di atas kira-kira apa pendapat Agan sekalian? Kalau menurut saya sih itu sangat menakjubkan. Paus Biru, hewan laut ini memiliki panjang tubuh hingga 30 meter atau 96 kaki. Hewan laut ini termasuk hewan paling besar yang pernah si ketahui. Bagaimana tidak, Beratnya saja mencapai 173 ton Gan. Bentuk tubuh paus ini ramping, tapi panjangnya sangat woow. Karena itulah paus ini dinobatkan sebagai paus terbesar pertama di Dunia.

Warna paus ini sesuai dengan namanya, berwarna abu-abu kebiruan di bagian belakangnya. sedangkan di bagian depan paus ini berwarna agak terang. Spesies paus jenis ini terdapat di Pasifik Utara dan di Atlantik Utara di daerah samudra selatan.

Berikut salah satu penampakan ikan paus terbesar:

Menurut informasi yang beredar terdapat sekitar 5.000 sampai 12.000-an paus jenis ini di seluruh Dunia dengan terdiri dari 5 kelompok. Informasi ini di dapat dari penelitian para ahli.  Tapi, menurut penelitian terbaru yang di lakukan baru-baru ini menyebutkan bahwa angka 12.000 terlalu sedikit  kalau penyebarannya di seluruh Dunia. Informasi ini menyebutkan bahwa terdapat sampai 239.000 ekor.

Ikan Lele Terbesar di Dunia

Ikan Lele Terbesar di Dunia
youtube.com
Lele Terbesar di Dunia
youtube.com

Kalau anda melihat judul dari ulasan ini sekilas terdengar agak gila. Kalau biasanya ikan lele hanya berukuran standar saja, tapi kenyataannya ada ikan lele yang berukuran melebihi dari biasanya. Di negara Indonesia, lele hanya di jadikan sebagai makanan saja. Tidak kebayang kalau ada lele yang ukurannya super jumbo, siapa yang mau konsumsi.

Pada tahun 2005 kira-kira tanggal 1-an di temukan ikan lele yang sangat besar. Ikan ini di temukan di bagian utara negara Thailand oleh para nelayan. Ikan ini memiliki bobot kurang lebih 293 kg dengan panjang mencapai 3 meteran dan termasuk salah satu jenis lele Mekong Giant Catfish.

Selain itu, ada juga yang lebih besar dari ikan ini yaitu terletak di negara China. Ikan yang dinamakan Wels Catfish ini memiliki berat hingga 300 kg dan panjang mencapai 6 meter ini mampu menembus pasar Dunia secara illegal.

Ikan Megalodon

Hiu Megalodon Terbesar di Dunia
https://hidupsimpel.com
Hiu Megalodon Terbesar
pixabay.com
Hiu Megalodon
www.allwidewallpapers.com
Megalodon Terbesar di Dunia
https://wall.alphacoders.com

Megalodon adalah salah satu dari beberapa jenis hiu terbesar yang pernah hidup di Dunia. ukuran dari ikan ini sangatlah fantastis yaitu mencapai 60 kaki atau setara dengan 18.288 meter dengan berat mencapai 60 ton. Sungguh ukuran yang fantastis dan sangat menakjubkan.

Untuk perbandingan kita melihat dari hiu terbesar yang masih hidup saat ini yaitu hiu putih. Hiu putih ini memiliki panjang maksimal 23 kaki saja dengan berat 3½ ton saja. Jika di bandingkan dengan hiu megalodon pastinya kalah telak dalam segi ukuran maupun beratnya.

Hiu ini termasuk ikan yang sangat ganas. Bahkan, yang menjadi makanan hiu ini adalah ikan paus. Tidak terbayang seperti apa cara memangsanya, tapi yang jelas untuk memenuhi kebutuhan makannya ikan paus pun menjadi sasaran empuk.

Menurut informasi yang beredar hiu ini sama dengan hiu putih, tapi ukurannya menjadikan hiu ini dijuluki nama megalodon. Hanya saja, menurut pendapat para ilmuwan hiu ini sudah punah sekitar 2,6 juta tahun lalu. Tapi ada sebagian orang yang mengatakan ikan hiu ini masih ada walaupun hanya beberapa saja. Hal ini di dapat dari video yang beredar di internet tentang penampakan ikan hiu ini.

Berikut penampakan ikan Hiu Megalodon:

Ikan Gabus Terbesar

Gabus Terbesar di Dunia
Youtube.com
Ikan Terbesar di Dunia
https://www.monsterfishkeepers.com

Ikan gabus atau ikan toman ini adalah salah satu ikan yang termasuk golongan predator. Menurut para limuwan ikan ini bisa tumbuh hingga 130 cm dengan berat 20 kg. Spesies ikan ini bisa di temui pada perairan tawar di kawasan tropis seperti Amerika Selatan, Asia selatan, dan Asia Tenggara. Sedangkan untuk habitat asli dari ikan ini adalah daerah sungai yang berarus tenang.

Hampir di semua daerah ikan ini hanya di manfaatkan oleh masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pangan dan sumber penghasilan.

Biasanya, ikan ini hanya berukuran sedang saja, tapi bagaimana jika anda menemukan ikan ini mencapai angka 130 cm, pasti sangat menakutkan bukan?

Ikan Terbesar di Dunia: Koi

Ikan Koi Terbesar di Dunia
https://www.binatangpeliharaan.org

Selanjutnya Ikan koi, Jika kita selama ini melihat ikan koi hanyalah salah satu ikan hias dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Tapi, di sini ada ikan koi yang ukurannya tumpeh-tumpeh atau dengan kata lain melebihi kapasitas.

Pada tahun 2012 di adakan perlombaan mencari ikan koi terbesar di Indonesia. Pada saat itu ada ikan koi yang berukuran sampai 115 cm dengan berat mencapai 20 kg da ikan itu yang keluar sebagai pemenangnya.

Ikan koi ini termasuk ke dalam jenis koi Kawimoni yang di dapat dari negara Jepang.

Tapi ukuran koi ini masih kalah oleh koi yang berjenis Chagoi. Ikan ini memiliki ciri-ciri dengan warna sisik perak kecokelatan. Ikan ini termasuk ikan koi terbesar di Dunia dengan panjang mencapai 135 cm dengan bobot yang sama yaitu 20 kg-an. DI perkirakan, ikan jenis ini di temukan pada tahun 1999.

Ikan Aligator Terbesar

Ikan Aligator Terbesar
windowsnesia.com

Selanjutnya adalah ikan Aligator, ikan ini memiliki bentuk moncong yang mirip dengan moncong buaya. Ikan ini bisa memiliki ukuran yang sangat besar tergantung dari varietasnya. Bahkan saking besarnya ikan ini termasuk jenis ikan hias sekaligus ikan predator terbesar di Dunia.

Namun, walau ikan ini termasuk ikan predator banyak orang yang menjadi penggemarnya. Spesies ikan ini biasa di temukan pada beberapa perairan di benua Amerika.

Saat ini ada ikan Aligator terbesar yang belum terkalahkan ukurannya. Ikan ini di temukan oleh seseorang yang bernama Kenny Williams yang ada di danau Chotard di Vicksburg. Ukuran ikan ini sangatlah besar jika di bandingkan dengan yang lainnya yaitu mencapai hampir 4 meter dengan berat 137 kg.

Ikan Marlin terbesar

Ikan Marlin Terbesar di Dunia
internationalfishingnews.blogspot.com
Ikan Marlin terbesar
www.picquery.com

Ikan marlin adalah salah satu jenis ikan tuna. Tahukah anda? di Texas Amerika Serikat ada ikan marlin yang ukurannya sangat besar sekali. Ikan ini memiliki berat sekitar 750 kg dengan panjang yang sangat fantastis, yaitu 17 kaki.

Ikan ini banyak di gemari orang-orang karena rasa dan juga kaya akan gizi, dan mungkin anda juga termasuk sebagai pecintanya. Tapi, maukah anda mengkonsumsi ikan sebesar ini? Kalau saya sih mikir dulu. Ikannya asli apa bukan? Kalo asli pasti ngeri banget.

Mungkin itu ulasan mengenai ikan terbesar di dunia dari saya semoga bermanfaat. Jangan lupa terus baca artikel-artikel terbaru dari saya untuk mendapatkan informasi menarik dan ilmu pengetahuan baru untuk anda.

2 pemikiran pada “7 Ikan Terbesar di Dunia yang Pernah Hidup

Tinggalkan komentar

%d blogger menyukai ini: